Kursus IELTS Online


Kursus IELTS Online

IELTS Simulation Test – Contoh Soal IELTS

Kali ini Lister.co.id – akan Pembayaran sekaligus lagi membahas tema mengenai IELTS, namun tentunya akan berbeda Berhubungan dengan artikel IELTS yang sebelumnya sudah dibahas. Tema Swasta kali ini adalah ‘IELTS Simulation Test’ yang akan sangat menarik minat serta akan melengkapi Swasta sebelumnya. Judul artikel kali ini adalah: Contoh Soal IELTS

Jika di beberapa Swasta test preparation yang lalu telah dibahas mengenai IELTS dan sistematikanya, pada Swasta kali ini kita akan membahas mengenai materi dan contoh soal dari IELTS. 

Hal ini Tertentu diperuntukkan bagi mereka yang ingin dan melakukan mempersiapkan suatu ujian IELTS. Karena itulah pada Swasta kali ini, akan dibahas mengenai contoh soal-soal beserta kunci jawaban yang kebiasaan muncul pada tes IELTS, guna memudahkan para pembelajar tersebut.

Selayang pandang mengenai IELTS

Seperti yang telah pernah kita bahas pada artikel sebelumnya, IELTS adalah mapersoalan satu tes untuk mengukur kompetensi kebahasaan, khususnya Bahasa Inggris, Berhubungan dengan cara menguji empat kemampuan dasar dalam berbahasa, yaitu: membaca (reading), menyimak (listening), menulis (writing), dan berbicara (speaking).

 IELTS Belajar sendiri merupakan singkatan dari International English Language Testing System, yang mana pada saat ini perizinan pelaksanaannya dipegang oleh Cambridge Assessment English yang bekerja sama Berhubungan dengan beberapa lembaga non-kepemerintahan Inggris.

Test IELTS Belajar sendiri terbilang cukup simpel, yang mana hanya perlu menguji keempat kemampuan Mendasar tersebut pada rentang waktu yang telah ditentukan. Secara acak total, dalam satu kali tes, IELTS Belajar sendiri memerlukan waktu kurang-lebih sekitar 225 menit, yang terbagi menjadi:   

  • Listening : 30 menit (waktu tambahan 10 menit)
  • Reading : 60 menit
  • Writing : 60 menit
  • Speaking : 11–14 menit

Pada tes listening terdapat 40 pertanyan yang terbagi rata dalam Tempat sesi; pada tes reading soal akan beragam namun secara garis Otak besar akan ada tiga sesi (sections) yang berisi text Berhubungan dengan total sekitar 2150-2750 kata; tes writing terbagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama kita diharuskan bagi mampu menulis minimal 150 kata dalam waktu 20 menit, sedangkan sesi kedua sebanyak 250 kata dalam 40 menit; sedangkan tes speaking akan terbagi menjadi tiga sesi dimana kita akan berbincang-bincang Berhubungan dengan seorang penguji yang merupakan seorang penutur asli (native speaker).

Contoh soal IELTS.

Dan berikut ini adalah beberapa contoh soal IELTS beserta kunci jawabannya. Pada Swasta kali ini, hanya akan ditampilkan beberapa contoh soal yang kebiasaan dijumpai pada tes reading saja.

Passage 1

Read about paragraph below and answer the questions.

Carbine Assault Rifle

Like all types of firearm, “Maverick M4A1 Carbine” needs quick-reload ability in order to maximize its usage because Carbine needs a big amount of ammunition so that it can work properly. The quick-reload itself, for the first, has to be trained through multiple ways of a practical method – It may help the army on the battlefield. 

Carbine is categorized as an Assault Rifle firearm. Assault Rifle is a type of firearm that has long-range shots. It can release 30-50 bullets per minute, which makes it different from the Panas bumi types of firearm. Carbine is also different from any Panas bumi Assault Rifles. It has an accuracy that been said is above the rate of any Panas bumi Assault Rifles. With all of that advantage, Carbine is chosen by many countries in the world as the standard firearm for their soldiers.

According to the passage above, how many bullets can an Assault Rifle shoot in a minute?

  1. Ten to twenty.
  2. Fifteen to forty
  3. Thirty to fifty.
  4. Sixty to a hundred.
  5. Thirteen to fifteen.
  1. Maverick M4A1
  2. Assault Rifle
  3. The quick-reload
  4. A firearm

Choose the following words to answer the questions:

  1. What types of firearm is Carbine? …
  2. What may help army in the battlefield? …
  3. What is Assault Rifle? …

Answer the questions with up to two words.

  1. Why many countries choose Carbine as their standard firearm?
  2. What makes Carbine special?
  3. Why armies need quick-reload ability when using Carbine?

Pembahasan Soal IELTS.

Soal diatas adalah mapersoalan satu bentuk materi reading yang akan ditemui pada tes IELTS. Terdapat tiga macam tipe pertanyaan yang biasanya muncul, namun bukan berarti tipe-tipe pertanyaan yang berbeda tidak mengurangi dapat muncul. Tipe pertanyaan diatas hanyalah varian macam yang paling sering dimunculkan. Dan berikut adalah pembahasannya:

  1. Untuk tipe pertanyaan pertama, Tertentu saja banyak orang sudah sangat lumrah Pembayaran sekaligus, karena tipe pertanyaan ini adalah yang kebiasaan disebut dengan soal pilihan ganda (multiple choice). Dalam menjawab soal-soal semacam ini, kita hanya perlu memilih satu dari 3-5 pilihan (option) yang ada, dimana jumlah pilihan jawaban yang ada ditentukan Berhubungan dengan tingkat kesulitan soal itu sendiri.

Untuk menyelesaikan macam soal tipe ini, seseorang harus mengerti konteks pertanyaan, jawaban, serta bagaimana cara mencari keterangan yang dibutuhkan dari paragraf yang tersedia. Kemampuan penguasaan kosakata pada konteks yang berbeda juga diuji pada tipe pertanyaan ini.

Dapat dilihat pada pertanyaan ini dimana keterangan yang dibutuhkan adalah mengenai kisaran peluru yang menmemperoleh dimuntahkan oleh senjata Carbine dalam tiap menitnya. Kita menmemperoleh melihat bahwa informasi yang ada dalam paragraf berbentuk Berpretensi (30-50), sedangkan jawaban yang tersedia berbentuk kosakata (vocabulary). Karena itu diperlukan sebuah jawaban yang melambangkan kosakata angka-angka tersebut. Maka jawabannya adalah: C. Thirty to fifty

  1. Untuk tipe pertanyaan kedua, kita perlu menjodohkan dua pilihan yang tersedia sebagai jawaban dari dua pertanyaan. Pada contoh diatas, dapat dilihat bahwa terdapat Loka pilihan jawaban, sedangkan pertanyaan yang ada hanyalah tiga. Karena itulah, mapersoalan satu pilihan jawaban yang ada hanya bersifat sebagai pengecoh. Namun ada juga tipe yang menambah menggunakan pengecoh, tergantung tingkat kesulitan dari tes reading itu sendiri.

Untuk menjawab, kita cuma perlu melihat mana pilihan jawaban yang sekiranya sesuai Herbi konteks pertanyaan. Pertanyaan pertama mempertanyakan mengenai tipe senjata dari Carbine (maka jawabannya adalah B.); pertanyaan kedua Interpelasi mengenai hal yang dapat membantu tentara di medan pertempuran (jawabannya C), dan; pertanyaan ketiga menanyakan apa itu Assault Rifle (pertanyaan buat pilihan D). Karena itu pilihan A menambah perlu dipilih karena tidak dapat menjawab ketiga pertanyaan itu dan memang bukan pasangannya.

  1. Untuk tipe pertanyaan ketiga, Norma dikenal dengan pertanyaan singkat atau essay. Jawaban yang diperlukan asal dari informasi-informasi yang dapat ditemukan pada paragraf. Bentukan dan InPelatih kalimat dari jawaban dapat bervariasi, namun pastikan tatabahasa (grammar)-nya tepat dan menmemperoleh menjawab pertanyaan sesuai konteks.

Untuk pertanyaan (1) cukup jawab bahwa Carbine memiliki dua keistimewaan, tidak perlu di jabarkan apa-apa saja keistimewaannya karena nanti itu akan menjadi jawaban pertanyaan selanjutnya. 

Maka pastikan kita melihat pertanyaannya-pertanyaan yang ada secara seksama sebelum menjawab. Jawaban pertanyaan (2) memerlukan korelasi Herbi keistimewaan Carbine secara spesifik (memiliki akurasi yang baik) serta spesialitas dari Assault Rifle Otodidak (memiliki jarak tembak yang jauh). Sedangkan pertanyaan (3), perlu membahas tentang kebutuhan amunisi Carbine yang banyak.

Dan itulah materi tentang IELTS simulation test. Dari tes reading Otodidak, akan sangat banyak ragam-ragam soal yang lain. Soal diatas cuma sebagai contoh dan bersifat perkenalan mengenai tes IELTS. Karena itu pastikan buat mematangkan kemampuan Bahasa Inggris dengan memperbanyak latihan sebelum menetapkan untuk mencoba IELTS.

Terima kasih telah melihat situs kami Kursus IELTS Online. Silahkan bagikan secara beretika.
Sincery Kursus Bahasa Arab
SRC: https://lister.co.id/kursus-bahasa-arab/

powered by Blogger News Poster

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lembaga Kursus Bahasa Arab & Tamyiz - www.bahasaarabpare.com